Pencegahan Penyakit Anemia

Pencegahan Penyakit AnemiaPenyakit anemia pastinya bukan penyakit asing lagi untuk di dengar, sebab sudah banyak orang yang pernah mengalami anemia meskipun hanya sesaat saja. Anemia kondisi yang menyebabkan sel darah merah jumlahnya hanya sedikit. kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami masalah pada fungsi tubuh jika berlangsung lama. karena sel darah merah memiliki fungsi yang sangat penting untuk seluruh tubuh. sel darah merah juga disebut dengan hemoglobin atau sering di singkat dengan sebutan hb.

Hb ini memiliki fungsi untuk membawa oksigen dan juga nutrisi. Setiap organ tubuh membutuhkan nutrisi dan juga oksigen, maka dari dampaknya jika kekurangan sel darah merah bisa ada penurunan fungsi beberapa organ tubuh. penyakit anemia juga jenis penyakit yang bisa terjadi oleh siapa pun bukan hanya pada orang dewasa saja tetapi anak anak pun juga bisa mengalami anemia. Kadar normal hb agar tidak mengalami anemia adalah 12 atau 17 gm/dl jadi perlu dijaga dengan baik.

Penyakit anemia bisa terjadi karena disebabkan oleh banyak hal, dari penyakit atau pun dari gaya hidup yang dilakukan. untuk jenis penyakit anemia yang kronis dan jangka panjang biasanya terjadi karena memiliki kelainan yang menyebabkan produksi darah menurun atau hal lainnya. seperti yang terjadi ketika menderita penyakit anemia aplastik. Penyakit anemia aplastik terjadi karena disebabkan oleh masalah kesehatan tubuh yang kondisinya berbeda seperti orang normal. penderita penyakit anemia aplastik memiliki kadar sel darah sedikit atau mengalami hb rendah karena disebabkan oleh sums sum tulang belakang yang tidak berfungsi dengan baik. yang menyebabkan sum sum tulang belakang tidak berfungsi dengan baik ialah penyakit autoimun atau infeksi.

Untuk jenis penyakit anemia lainnya yaitu penyakit talasemia yang menyebabkan anemia kronis atau jangka lama. umumnya penyakit talasemia terjadi sejak dini atau pada anak anak sudah mengalami anemia, karena faktor pemicu terjadinya penyakit talasemia adalah faktor genetik. Penderita talasemia memiliki sel darah yang tidak baik karena sel darah mudah pecah. Untuk jenis lainnya jika sel darah berbentuk sabit. Sel darah sabit juga lebih mudah pecah dan juga menggumpal. Karena itu penyakit anemia jenis sel sabit ini menyebabkan anemia jangka panjang juga karena tubuh selalu menghasilkan sel sabit yang tidak difungsikan dengan normal. perlu diketahui jika bentuk normalnya adalah bulat dan pipih.

Pencegahan Penyakit Anemia

Penyakit anemia yang cukup sering terjadi baik pada anak anak dan orang dewasa ialah anemia malanutrisi. Penyakit anemia malanutrisi ini bisa ringan dan bisa parah jika berlangsung lama. malanutrisi keadaan yang membuat tubuh tidak menghasilkan sel darah dengan jumlah yang cukup. Sel darah dengan jumlah yang sedikit bisa terjadi apabila bahan dasar pembentuk sel darah hanya sedikit. bahan dasar pembentuk sel darah adalah nutrisi dan vitamin yang di dapatkan dari makanan. Untuk itu pada orang orang yang memiliki kebisaan buruk menunda makan atau pun sering makan makanan yang tidak sehat bisa menderita penyakit anemia.

Ada pun pemicu anemia malanutrisi, bisa dari makanan dan minuman yang dikonsumsi seperti mengkonsumsi kopi atau teh secara berlebihan efeknya tidak baik untuk pencernaan karena bisa menyebabkan proses penyerapan nutrisi lebih lambat, begitu pun bisa karena efek samping menggunakan obat kimia. cacingan pun bisa menjadi pemicunya, karena cacing bisa mengambil semua nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. maka dari itu akan membuat penderitanya merasakan gejala anemia yang seperti tubuh lemas, mudah lelah untuk melakukan aktivitas.

Selain itu kulit pucat, penurunan suhu badan, sering pusing atau pun sesak napas. Jika hal itu terjadi bisa menggunakan obat anemia. Dan pada saat sembuh melakukan pencegahan penyakit anemia. Pencegahan penyakit anemia seperti dibawah ini :

  • Pola makan teratur, pencegahan penyakit anemia bisa di mulai dengan memperbaiki pola makan. jika memiliki pola makan yang tidak teratur,sebaiknya dihentikan mulai sekarang. Karena selain membahayakan kesehatan lambung juga bisa menyebabkan gangguan tubuh untuk menghasilkan sel darah baru. Maka dari itu jika tiba waktu makan bisa melakukannya dan jangan ditunda sebab jika ditunda bisa menghilangkan nafsu makan juga.
  • Makan makanan sehat, pencegahan penyakit anemia yang kedua juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Makan secara teratur tetapi jika jenis makanan yang dikonsumsi tidak mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh pun pun percuma. Oleh karena itu makan makanan yang sehat, sayuran, buah dan makanan penambah darah lainnya yang bagus untuk membentuk sel darah merah.
  • Minum air mineral yang cukup, pencegahan penyakit anemia yang sangat mudah untuk dilakukan hanya dengan mengkonsumsi air mineral. Dengan mengkonsumsi air mineral secara teratur pun bisa membantu melancarkan fungsi organ tubuh untuk selalu berfungsi dengan baik termasuk yang menghasilkan sel darah.
  • Menjaga kesehatan, pencegahan penyakit anemia dengan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit yang juga meningkatkan risiko terjadinya anemia. Cukup istirahat dan juga olahraga yang teratur merupakan upaya yang baik menjaga kesehatan seluruh tubuh. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Anemia

Cara Pemesanan Obat Penyakit Anemia

Obat Penyakit Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Penyakit Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Penyakit Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jenis-Jenis Anemia and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.