Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Penyakit Anemia dan Cara MengatasinyaPenyakit Anemia adalah salah satu kondisi yang ditandai dengan jumlah sel darah merah atau hemoglobin yang ada didalam sel darah berada pada angka normal. Dan bisa dikatakan bahwa penyakit anemia adalah salah satu penyakit yang kasusnya banyak ditemukan. Dan lebih banyak ditemukan oleh wanita. Penyebab anemia bisa disebabkan karena pendarahan yang terjadi dengan berlebihan, akibat sel darah merah yang mengalami kerusakan dengan berlebihan atau juga akibat dari kurangnya pembentukan dari sel darah merah.

Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Penyakit anemia bisa terjadi disaat tubuh tidak bisa menghasilkan sel darah merah dengan jumlah yang cukup yang diproduksi oleh sumsum tulang. Dan biasanya proses ini membutuhkan asupan zat besi, asam folat, serta vitamin B12. Dan sel darah merah juga bisa didapatkan dari eritropoiten atau EPO. EPO merupakan salah satu hormon yang dibuat didalam ginjal. Dan penyebab yang lain yang bisa memicu terjadinya penyakit anemia atau kurang darah adalah :

  1. Pendarahan saat sedang menstruasi
  2. Pecah pembuluh darah
  3. Mengalami kecelakaan
  4. Kekurangan akan asupan zat besi
  5. Kurang asupan vitamin C, vitamin B12
  6. Akibat terjadinya pembesar lompa
  7. Kerusakan sel darah merah secara mekanik
  8. Penyakit hemoglobin C dan Hemoglobin S-C
  9. Penyakit thalasemia
  10. Reaksi dari autoimun pada sel darah merah
  11. Kerusakan yang terjadi pada sumsum tulang atau juga pada ginjal
  12. Penghancuran dari sel darah merah.

Gejala Anemia

Beberapa gejala anemia yang sering terjadi adalah :

  1. Terlihat lesu, lemas, dan juga letih
  2. Selaput darah mata biasanya terlihat lebih pucat
  3. Telapak tangan yang terlihat memutih
  4. Bibir yang pucat dan tidak bersemu adanya warna kemerahan
  5. Wajah akan terlihat pusat pasi
  6. Kuku kaki dan juga tangan akan terlihat lebih pucat dan juga putih.
  7. Lebih cepat merasa kelelahan
  8. Sering merasa pusing atau sakit kepala
  9. Merasakan sesak nafas disaat sedang melakukan aktivitas
  10. Telinga berdengung
  11. Gangguan sakit haid atau penurunan libido
  12. Elastisitas pada kulit yang menurun
  13. Rambut menjadi tipis dan juga halus.

Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Penyakit anemia dan cara mengatasinya dilakukan dengan memberikan asupan yang cukup seperti zat besi didalam darah. makanan-makanan yang bisa membantu penyakit anemia dan cara mengatasinya adalah :

  1. Mengonsumsi kacang-kacangan
    Penyakit anemia dan cara mengatasinya dilakukan salah satunya adalah dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Karena kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik yang bisa membantu dalam meningkatkan sel darah merah yang ada didalam tubuh. dengan cara memperbanyak asupan kacang-kacangan, maka penyakit anemia bisa diatasi.
  2. Mengonsumsi daging dan seafood
    Penyakit anemia dan cara mengatasinya adalah dengan mengonsusmi daging. Yang paling utama adalah dagiing kambung dan juga seafood yang mempunyai kandungan yang banyak seperti vitamin B12, zat besi, dan juga makanan yang mengandung asam folat yang bisa berperan penting untuk membantu meningkatkan produksi dari sel darah merah. Untuk itu disaat Anda sedang mengalami penyakit anemia, maka sebaiknya konsumsilah asupan makanan seperti daging dan seafood yang harus dikonsumsu dengan teratur dan tidak berlebihan.
  3. Mengonsumsi sayuran hijau
    Penyakt anemia dan cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi sayuran. Sayuran yang mempunyai warna hijau yang sangat baik dalam membantu meningkatkan zat besi yang ada didalam tubuh. dan pada beberapa jenis sayuran yang mirip seperti kol, kangkung, atau juga kubis dan bayam yang dianggap bisa membantu dalam mengobati penyakit anemia.
  4. Mengonsumsi buah-buahan
    Cara mengatasi penyakit anemia dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan mengandung nutrisi dan juga zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. dan dari buah juga bisa membantu dalam mengatasi penyakit kurang darah ini misalnya adalah seperti buah semangka, buah anggur, dan buah apel dimana buah-buahan tersebut bisa membantu dalam meningkatkan produksi dari darah sehingga bisa mengatasi penyakit anemia.
  5. Bawang merah dan telur
    Cara mengobati anemia dengan menggunakan campuran dari bawang merah serta telur. Anda bisa mrebus bawang merah terlebih dahulu yang dicampurkan dengan sebutir kuning telur. Kemudian rebusan dari kedua bahan tadi dimakan.

Konsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

  1. Kerang, tiram, dan juga remis
  2. Anda juga bisa mengonsumsi hati sapi dan daging sapi
  3. Makanan seafood dan ikan misalnya seperti kaviar, gurita, makarel, herrking, salmon, ikan tuna, ikan cod, dan sarden, trout bluefish, kepiting serta lobster
  4. Daging domba
  5. Keju
  6. Dan juga telur

Selain dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan diatas, hal yang harus diperhatikan adalah dengan memelihara dan menjaga pola hidup sehat yang merupakan salah satu kunci dalam mencegah penyakit anemia. Dalam membiasakan diri untuk melakukan olahraga yang ringan yang dilakukan secara teratur yang membantu dalam melancarkan peredaran darah. dan selain itu juga tidak begadang dan mempunyai pola tidur yang sehat yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya penyakit anemia atau penyakit kurang darah.

Itulah informasi mengenai penyakit anemia dan cara mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih

Penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Cara Pemesanan Obat Penyakit Anemia

Obat Penyakit Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Penyakit Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Penyakit Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Anemia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.